Advertisement

Berita BarcaLA LigaPilihan

Banding Ditolak CAS, RFEF Beri Dukungan Kepada Barcelona

Kang Mimin
Rabu, 31 Desember 2014, 15.53 WIB
Last Updated 2014-12-31T08:53:08Z
Setelah usaha pengajuan banding yang dilakukan Barcelona atas sanksi embargo pemain oleh pihak FIFA ditolak mentah-mentah pihak CAS, kini Federasi Persatuan Sepakbola Spanyol atau disingkat RFEF memberikan dukungan terhadap Barcelona untuk tetap mengajukan banding kembali kepada pihak FIFA agar tidak mendapatkan sanksi embargo pemain.
Banding Ditolak CAS, RFEF Beri Dukungan Kepada Barcelona
Inilah bentuk dukungan RFEF kepada Barcelona
Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) memberikan pernyataan dukungan kepada Barcelona. Dukungan itu diberikan setelah CAS menolak banding Barca atas embargo transfer yang dijatuhkan FIFA.
Berikut adalah pernyataan resmi RFEF terkait keputusan CAS tersebut.
1.Sepakbola profesional di Spanyol dan semua klub yang terkait mendukung upaya perlindungan terhadap pemain di bawah umur. Kami semua peduli terhadap perkembangan dan pendidikan mereka.

2.Barcelona dan semua klub profesional di Spanyol selalu memberikan respek dan dukungan terhadap kepentingan dan pendidikan pemain di bawah umur.

3.Akademi Barcelona La Masia merupakan teladan bagi seluruh dunia dalam hal pendidikan dan sekolah. La Masia sudah membantu ratusan pemain di bawah umur untuk berkembang menjadi manusia dewasa sembari mengasah kemampuan sepakbola mereka.

4.Kesalahan yang dilakukan Barcelona, dan sudah diakui sebelum diselidiki pihak berwenang, terjadi karena perbedaan regulasi antara FIFA dan Spanyol.

Barcelona sendiri sudah menyatakan akan mencoba melakukan banding lagi atas putusan CAS itu.